Hadiah untuk Ibu
27 Nov 2020
akbar
58
Share :

Desember adalah bulan yang mempunyai banyak hari penting, sebut saja Natal dan Tahun Baru. Namun selain kedua hari besar tersebut, ada satu hari penting lagi yang tidak boleh kamu lewatkan, hari yang disebut-sebut sebagai hari spesial untuk para ibu di Indonesia. Tanggal 22 Desember, yang kerap disebut dengan Hari Ibu dapat memberikan kesempatan untuk para anak mengungkapkan penghargaan atas kerja keras dan kasih sayang ibu selama ini. Walaupun setiap hari adalah hari Ibu, namun hari spesial ini bisa jadi moment yang pas untuk kamu yang masih malu menunjukkan kasih sayang kamu kepada ibu.

Penghargaan pada ibu sendiri dapat diberikan dalam bentuk kado, ucapan terima kasih, doa, atau bahkan tindakan yang jarang kita lakukan di rumah seperti bersih-bersih, memasak, atau memijat bahu ibu. Ada ribuan cara untuk menunjukan apresiasi dan cinta kita kepada ibu, namun untuk kamu yang bingung ingin memberikan hadiah apa di Hari Ibu, ForLife punya beberapa rekomendasi yang bisa menginspirasimu:

  • Makanan kesukaan: Ibu seringkali mengorbankan makanan kesukaannya untuk diberikan ke anaknya, atau demi efektifitas, ibu kerap kali lebih memilih untuk membeli makanan kesukaan anaknya dibandingkan makanan kesukaannya sendiri. Di hari yang spesial ini, siapkanlah makanan-makanan kesukaan ibumu di meja makan. Mulai dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Kamu dapat membelinya di restoran, atau lebih baik lagi jika kamu membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sehat dan cocok untuk kesehatan ibumu seperti: tanpa gula untuk penderita diabetes, tanpa santan untuk penderita kolesterol, sedikit garam untuk penderita darah tinggi, dan lain-lain.
  • Paket relaksasi: setelah bertahun-tahun menggendongmu saat kecil, tubuh ibu sudah pasti tidak sekuat dulu. Sekarang, mengangkat barang yang tidak terlalu beratpun dapat membuat punggung ibumu sakit berhari-hari. Manjakan ibumu dengan paket massage atau relaksasi yang tidak hanya dapat mengurangi rasa pegal di tubuh, namun juga membuat perasaan ibumu lebih tenang dan bahagia.
  • Paket wisata: tanpa sadar, anak lupa bahwa mayoritas waktunya dihabiskan di sekolah atau kantor sehingga waktu untuk ibu sangatlah sedikit. Luangkanlah waktumu untuk berwisata bersama ibu berdua saja. Selain dapat membuat ibumu bahagia, wisata berdua juga dapat mempererat hubungan anak dan ibu yang sedikit renggang karena jarak dan waktu.
  • Paket Medical Check-Up: karena sedikitnya waktu yang kita luangkan untuk ibu, seringkali kita tidak tahu keluhan-keluhan ibu tentang kesehatannya. Paket Medical Check Up sangat cocok diberikan untuk ibu agar kita sadar dan dapat membantu ibu merawat kesehatannya. Dampingi ibumu dan berikan dukungan, karena Medical Check-Up membutuhkan banyak keberanian.
  • Perawat atau Caregiver: untuk ibu yang sudah memiliki kebutuhan khusus, seringkali anak merasa direpotkan dengan kebutuhan-kebutuhan ibu. Karena lelah, anak jadi mudah marah dan hati sang ibupun tersakiti. Dengan bantuan dari perawat atau caregiver pribadi, kamu dan ibumu dapat lebih tenang karena berada di tangan ahli, dan hubungan ibu dan anakpun dapat lebih harmonis dan bahagia.

Apapun hadiah yang kamu berikan untuk ibu, pasti akan sangat berharga baginya karena yang paling penting bukanlah materi yang kamu keluarkan, namun perhatian dan kasih sayang yang tercurah di dalam hadiah tersebut. Selamat Hari Ibu, LifeLovers!